Itu di belakang nya masih ada,,yaitu

1. dijawab oleh : TMcquay
Jawaban:
Judul Buku : Aku Mampu Berbahasa Indonesia
Penulis : Kastam Syamsi, Joko Santoso , Anwar Efendi, dan Teguh Setiawan
Tahun Terbit : 2004
Nama Penerbit : SIC
Tebal Buku : 94 halaman

Keeratan hubungan buku teks dan kurikulum dapat diumpamakan, digambarkan atau dibandingkan dengan hubungan antara ikan dengan air, ikan dengan tebing, atau juga dapat disamakan dengan dua sisi mata uang, dua tetapi satu, satu tetapi dua”. Namun, di dalam buku teks tidak ada rincian pasti mengenai apa yang menjadi standar kompetensi atau apa yang menjadi kompetensi dasar. Semuanya sudah dituliskan menjadi sub-sub materi. Buku teks yang baik haruslah menarik dan mampu meransang minat siswa untuk termotivasi belajar. Dengan buku yang menarik siswa akan mau belajar dan tertarik untuk memahami materi pembelajaran.

Kesimpulan
Buku teks adalah sarana belajar yang biasa digunakan di sekolah-sekolah dan untuk menunjang suatu program pembelajaran. Dalam proses pembelajaran inilah buku teks memiliki peran yang sangat penting sebagai referensi yang digunakan siswa untuk mengoptimalkan potensi-potensinya. Oleh karena itu, perlu adanya pemilihan buku teks yang baik mana yang akan digunakan di dalam pembelajaran.
Ada sepuluh kriteria buku teks yang baik seperti yang diungkapkan oleh Greene dan Petty yaitu menarik minat, menumbuhkan motivasi, menstimulasi aktivitas siswa, ilustratif, komunikatif, sudut pandangan (point of view), kejelasan konsep, menunjang mata pelajaran lain, menghargai perbedaan individu, dan memantapkan nilai-nilai.Dalam penulisan buku teks bahasa Indonesia, ada empat aspek keterampilan yang tidak mungkin dilepas yaitu aspek keterampilan mendengarkan/menyimak, berbicara, membaca, dan menulis.
Di dalam penganalisisan bab, banyak sekali dtemukan kekurangan di antaranya ialah tidak adanya standar kompetensi, kompetensi dasar, dan indikator apa saja yang harus dicapai oleh siswa, ketidaksesuaian topik yang ditulis di buku teks dengan kurikulum. Ada beberapa kompetensi dasar yang sebenarnya ada di kurikulum namun di buku teks tidak ada. Selain itu ada juga kompetensi yang diminta di kurikulum tentang kata berimbuhan sedangkan yang tersaji di buku ialah tentang frasa. Padahal, penulisan buku teks seharusnya memang relevan dengan kurikulum. Selain itu penulis buku BSE nampak kurang cermat dalam mencari definisi dan kurang matang dalam menyajikan bahan ajar atau teori. Sehingga teori-teori yang tersaji di buku nampak sangat kurang mendalam.
Saran
Ada beberapa kekurangan yang ditemukan selama melakukan analisis sehingga saya ada beberapa saran yang dapat diajukan antara lain:
1. Penulis harus mempelajari kriteria-kriteria buku teks yang baik..
2. Pelajari dan pahami dengan baik standar kompetensi dan kompetensi dasar yang ada di dalam kurikulum.
3. menuliskan standar kompetensi, kompetensi dasar, juga indikator kedalam buku teks jangan hanya tujuan pembelajarannya saja
4. mempersiapkan dengan matang bahan-bahan atau data yang akan dijadikan materi di dalam buku teks.
5. Dalam mendefinisikan sesuatu carilah referensi yang dapat dipercaya.
6. sebaiknya soal yang diberikan bisa lebih bervariasi seperti pilihan ganda dan soal teka teki silang yang berhubungan dengan materi
7.materinya sebaiknya lebih dijelaskan lebih mendetail lagi karena buku teks lebih monoton ke cerita-cerita pendek

Pertanyaan Lainnya

Susunlah acara ulang tahun remaja berusia 12 tahun

1.undang teman,dan kerabat2.buat kueee3.dekorasi4.bahan ultah seperti balon,topi ultah dll semoga membantu:`}

Proses,tempat,cairan asal,hasil dan keterangan dari filtrasi,Reabsorpsi,dan Augmentasi

1. Filtrasi (proses penyaringan urine)Tempat: Glomerulus dan kapsula bowmanHasil: Urine primer (filtrat glomerulus) yang mengandung glukosa, asam amino, mineral, air, dan urea2. Reabsorpsi (penyerapan kembali zat zat pada urine primer yang masih berguna bagi tubuh)Tempat: Tubulus kontortus proksimalHasil:

Tolong kak pake cara plis​

Penjelasan dengan langkah-langkah:1. -8+(-12):4-18:6-5=-8+(-3)-3-5=-192. 21:(-7)+6-8x4=-3+6-32=-29

4. Peristiwa-peristiwa berikut ini yang termasuk

tanda-tanda besar hari kiamat adalah ....
a. jumlah wanita lebih banyak dibanding prianya
b. ilmu agama dianggap tidak penting
c. matahari terbit dari barat
d. maksiat dan perzinaan merajalela​ Jawaban:C. Matahari terbit dari baratPenjelasan:Penjelasan lengkap ada di buku, Insyaallah benar.. ^_^

Tolong dibantu terimaksih​

Untuk memanggang makanan, membuat makanan menjadi panas dan lebih enak dinikmati

Map toling babtu yang bisa plis plis plis yang ikhlas untuk bantu plis plis plis​

Jawaban:1.will you help me2.watering flower3.i am sweeping4.where i can get5.you are welcomePenjelasan:gambar asupan gratis

1 per 2 - 1 per 4 + 0,2 jadinya?​

Jawaban:9/20 atau 0,45Penjelasan dengan langkah-langkah:1/2 - 1/4 + 0,21/2 - 1/4 + 1/510/20 - 5/20 + 4/209/20 atau 0,45

Unsur yang utama dalam tarian adalah ...

A. gerak
b. kostum
c. musik
D. properti

Tarian kuda lumping berasal dari daerah...
A. Jawa tengah
B. Jawa timur
C. DKI Jakarta
D. Jawa barat​ Jawaban:unsur yang utama dalam tarian adalah ...A. gerakb. kostumc. musik D. propertiJawaban : ATanpa Gerak Tarian Tidak Ada

pemeriksaan ditingkat banding dipengadilan tinggi dapat terjadi apabila a.terhukum atau penuntut hukum menolak putusan hakim... b.pengadilan negeri tidak serius dalam memutuskan perkara... c.terhukum di jatuhi hukuman mati... d.terdakwa dihukum karena korupsi... e.terdakwa diputus hukum seumur hidup

A.terhukum atau pentutu hujum menolak putusan hakim

Jelaskan mengenai bentuk ketimpangan sosial yang bersifat struktural